Manajemen

DEWAN KOMISARIS

 

Johnny Santoso

JOHNNY SANTOSO

Komisaris Utama

Johnny Santoso memperoleh gelar Diploma Ingenieur (Dpl. Ing) dari Rheinisch Westfalich Technise, Huchshule Achen – Jerman. Sebagai salah satu pendiri TIRA, beliau telah menjabat sebagai Komisaris perseroan sejak tahun 1974. Selain itu saat ini beliau juga menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Alpha Austenite sejak tahun 1977,beliau menjadi Komisaris Utama di PT Kayukania Indopermai dari tahun 1991sampai 2005, Komisaris Utama PT Indovickers Furnitama sejak tahun 1989 dan Direktur di PT Martensite Unggul dari tahun 1992 sampai 2013, dan sebagai Direktur Utama PT. Martensite Unggul sejak 2014.  Dan sejak tahun 2008 sebagai Komisaris PT. Karunia Mandiri Sejati/D’Agape meeting & conference, serta Presiden Komisaris PT Tanah Sumber Makmur sejak tahun 2008.

 

 

 

 

 

Shinta

SHINTA WIDJAJA KAMDANI

Komisaris

Menjabat sebagai Chief Executive Officer Sintesa Group, Shinta Widjaja Kamdani bertanggung jawab penuh dalam Pengelolaan dan Pengembangan potensi bisnis Sintesa Group di Indonesia. Sintesa Group adalah grup perusahaan Indonesia dengan 16 anak perusahaan yang beroperasi dalam bidang Properti, Produk Industri, Energi dan Distribusi Produk Konsumen. Selain menjabat sebagai Komisaris di PT. Tira Austenite, kepemimpinan Shinta dalam Sintesa Group antara lain sebagai Komisaris di PT. Metaepsi Pejebe Power Generation, Komisaris Utama di PT Blue Gas Indonesia, Direktur Utama di PT Puncak Mustika Bersama, Direktur Utama di PT. Widjajatunggal Sejahtera, Komisaris di PT. Tigaraksa Satria, Tbk, Direktur di PT. Menara Peninsula dan Direktur Utama di PT. Menara Duta.

Shinta juga aktif berkegiatan di organisasi bisnis dan sosial Indonesia diantaranya sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Ketua Asosiasi Pengusaha  Indonesia (APINDO), Presiden Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD), dan Anggota Dewan Internasional World Wide Fund For Nature (WWF) International.

 

 

 

 

Soebronto Laras

SOEBRONTO LARAS

Komisaris Independen

Soebronto Laras menyelesaikan pendidikannya di Paisley College for Technology, Skotlandia dengan mengambil studi rekayasa mesin pada tahun 1969 dan pada tahun 1972 di Hendon College for Business Management London. Setelah studinya selesai, pria yang menyukai olahraga ini mulai merintis kariernya di tanah air. Tahun 1973, beliau menjabat sebagai Direktur PT First Chemical Industry yang bergerak di bidang formika, alat-alat plastik, dan perakitan kalkulator. Di tahun 1976– 2008 beliau menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Indohero Indomobil Utama  dan tahun 1990 berganti nama menjadi PT Indomobil Suzuki International. Kini  selain menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk sejak tahun 2002, dan PT Nissan Motor Distributor Indonesia sejak tahun 2001, serta menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris di PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) sejak tahun 2006, beliau juga menjabat sebagai Komisaris di banyak perusahaan terkemuka lainnya. Terakhir di tahun 2011 beliau menjadi Komisaris Independen di PT Tira Austenite Tbk. Di samping itu beliau juga dikenal aktif di dalam beberapa organisasi yakni menjadi penasehat KADIN, Board of Advisor of ASEAN Business Advisory Council, Ketua APINDO, Anggota Dewan Yayasan Perguruan Cikini dan Yayasan AIDS, juga sebagai pendiri dan sekarang sebagai Dewan Pengawas GAIKINDO dan AISI.

 

 

DEWAN DIREKSI

 

Selo Winardi

SELO WINARDI

Direktur Utama

Selo Winardi, lulus dan menyandang gelar Akuntan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara di Jakarta pada tahun 1985, dan memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA) dari Institut Pendidikan dan Pengembangan Manajemen (IPPM) di Jakarta pada tahun 1991,  Yang bersangkutan juga memiliki Certified Accountant (CA) dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan Certified Professional Management Accountant (CPMA) dari Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI).  Selo Winardi menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak tanggal 11 Desember 2008. Sebelum bergabung dengan Perseroan yang bersangkutan pernah bekerja sebagai Auditor di Direktorat Jendral Pengawasan Keuangan Negara (DJPKN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Senior Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pengembangan (BPKP), Deputy Finance Director di PT Trikora Llyod dan sebagai Finance & Administration Director di PT Danapaints Indonesia.

Selo Winardi mulai bergabung di PT Tira Austenite Tbk sejak 2003 sebagai Head of Corporate Internal Auditor, General Manager PT Mitra Guna Gas dan Direktur PT Multi Guna Gas (kedua – duanya adalah anak perusahaan PT Tira Austenite Tbk), sebelum menjabat sebagai Direktur yang bersangkutan menjabat sebagai Vice President Industrial Gases. Saat ini Selo Winardi juga aktif di berbagai organisasi antara lain : Komisaris Utama PT Hamana Works Tira Indonesia, Vice President Industrial Division di Sintesa Group, Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) sebagai Wakil Ketua Bidang Amerika dan Eropa sejak tahun 2013, Dewan Pengurus Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) sebagai anggota Dewan Pengawas, Anggota Pengurus Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) dan Indonesia Services Dialogue (ISD) sebagai Member of Board Founders dan Member of Board of Directors.

DR Agus HS Reksoprodjo

DR. AGUS HS REKSOPRODJO

Direktur

Agus Hasan Sulistiono Reksoprodjo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Yono Reksoprodjo lulus sebagai Sarjana Arsitek Bangunan Kapal dari Fakultas Teknik jurusan Mesin, Universitas Indonesia tahun 1987. Dia melanjutkan pendidikan Strata-3 dan meraih gelar Doctor of Philosophy in Computer Aided Systems Engineering dengan keahlian Reverse Engineering Technology dari Imperial College, University of London, United Kingdom tahun 1994. Dalam kehidupan profesionalnya, Yono sempat menggali pengalaman luas mulai dari pekerjaan engineering design hingga general management di industri-industri kelas dunia seperti Indonesian Aerospace (IPTN/PTDI) di Bandung, Rolls Royce Aero Engine di Inggris, Rover Plc di Inggris, Milliard Design di Australia, Shinwa Engineering International dan ARACO di Jepang. Aktivitas lain mencakup bidang akademik sebagai pengajar di Perguruan Tinggi prestisius di dalam dan luar negri dan, sebagai penasehat lepas pada berbagai instansi Pemerintah khususnya di bidang Pertahanan dan Keamanan. Yono juga aktif sebagai anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Yono kerap melibatkan diri pada kegiatan kemanusiaan bersama Global Rescue Network dan sempat duduk sebagai anggota Unsur Pengarah Masyarakat Profesional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun 2009 – 2014. Minatnya pada bidang TIK dan kajian asymmetric strategy telah mengantarnya menjadi penasehat Panglima TNI bidang C4ISR tahun 2006-2013. Pada tahun 2011, Yono diundang mengikuiti Visiting Fellowship Program on National Security dari Departemen Pertahanan Australia serta mengajar sebagai dosen tamu di Canberra University dan di Australia National University. Yono pernah duduk sebagai anggota Dewan Komisaris PT. Tira Austenite, Tbk tahun 2003-2010.

Saat ini, DR Yono Reksoprodjo masih duduk sebagai Vice President of Corporate Affairs Sintesa Group selain sebagai staf pengajar di Universitas Pertahanan (UNHAN)

Soeseno Adi

SOESENO ADI

Direktur

Soeseno Adi memperoleh gelar Master of Management dari Universitas Indonesia di Jakarta pada tahun 2002, sebelumnya Beliau telah memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Beliau memperoleh sertifikasi Certified Professional Management Accountant (CPMA) pada tahun 2013. Beliau mengawali karir kerjanya di PT Tira Austenite, Tbk sebagai General Manager for Finance and Accounting di tahun 2010 hingga menjadi Vice President for Finance and Administration di tahun 2014.  Sebelum bergabung dengan perseroan Beliau pernah bekerja sebagai Financial Analyst di PT Nestle Indonesia, Cost Controller di Total E&P Indonesie, Field Accountant di Schlumberger Oilfield Services,  Division Head of Finance, Accounting and Supporting di Multi Structure Group dan General Manager for Finance and Accounting di Surya Semesta Internusa Group.